30 December 2020

Wakil Bupati tawarkan bantuan "Sapi" bagi FOPPSI Lombok Timur

Tasyakkuran milad ke-4 FOPPSI Kab. Lombok Timur

"Tugas operator sekolah merupakan tugas yang sangat mulia, tugas yang membutuhkan ketelitian karena menyangkut masalah data. Kalau datanya tidak akurat dan tidak terupdate dengan baik maka perencanaan semuanya akan rusak. Oleh karena itu saya secara pribadi sangat bangga terhadap semua anggota dan pengurus Foppsi yang sudah bekerja keras mengupdate data setiap saat sehingga apa yang dibutuhkan oleh pemerintah dengan dalam perencanaannya bisa tersaji dengan baik dan benar." demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Rumaksi dalam acara tasyakkuran Milad ke-4 Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Kabupaten Lombok Timur yang diselenggarakan pada hari Rabu, 30 Desember 2020 di "Peraja Coffe" Ajan Desa Loyok Kec. Sikur Kab. Lombok Timur.

Ketua umum DPD FOPPSI Kabupaten Lombok Timur Atharuddin, S.Sos. menjelaskan bahwa perayaan Ulang Tahun FOPPSI Kabupaten Lombok Timur tahun ini dirayakan tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena terkendala situasi dan kondisi terutama pandemi covid-19, sehingga dilaksanakan terbatas dan sesederhana mungkin.

Wakil Bupati Lombok Timur juga mengakui dan menyadari kurangnya perhatian pemerintah terhadap operator pendataan pendidikan ini terutama kesejahteraannya, padahal menurutnya sebaik apapun perencanaan suatu program tidak akan berjalan jika tidak didukung oleh data yang baik dan akurat. Oleh karena itu beliau memberikan satu alternatif untuk meningkatkan kesejahteraan para operator.

"Misalkan kalian buat koperasi, saya bisa berikan sapi.." tandasnya yang disambut dengan tepuk tangan para hadirin. Sapi yang dimaksud jenisnya sapi Australia yang Insya Allah akan datang pada bulan April 2021.

Selengkapnya dapat disimak pada video berikut ini 


Aku hanya guru Go-Blog yang suka berbagi informasi demi kemajuan dunia pendidikan.