01 January 2015

DOWNLOAD ADMINISTRASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VII SEMESTER 2 KURIKULUM 2006

Rita-Apriani,-S.Pd.
Rita Apriani, S.Pd.
Kamis sore (01/01/2015) – Bunyi terompet tahun baru masih terdengar menggema di sana-sini, Masih terbayang gemerlap pesta kembang api menghiasi langit malam tahun baru,hampir di seluruh belahan muka bumi ini yang bisa kita saksikan melalui berbagai media.

Tahun baru, semangat baru, harapan baru dan tentunya juga kerjaan baru menanti. Bagi rekan-rekan guru yang baru saja disibukkan oleh penyusunan PAK Tahunan, tentunya harus mulai mempersiapkan diri untuk segera tampil di depan kelas, menyampaikan materi kepada para siswanya beberapa hari lagi.

Salah satu tugas yang harus diselesaikan sebelum tampil adalah membuat perencanaan, agar proses pembelajaran teratur, sistematis dan bisa dipertanggung jawabkan. Merencanakan pembelajaran yang diimplementasikan dengan membuat administrasi pengajaran memang merupakan tugas rutin kita, yang kadangkala membuat jenuh. Tetapi harus kita lakukan.

Berbicara tahun baru, ternyata tidak semuanya mesti baru. Ketika sebagian sekolah mempergunakan kurikulum baru (K-13), sebagian besar lainnya harus baik lagi ke kurikulum lama (K-2006). Tetapi sebagai guru, tidak usah kita terlalu pusing memikirkan itu,  yang penting mari kita laksanakan tugas kia dengan sebaik-baiknya.

Untuk rekan-rekan yang sekolahnya termasuk katagori “Balik Ke K-2006”, kali ini ada rekan kita dari SMP Negeri 3 Masbagik Kab. Lombok Timur – NTB, berbaik hati berbagi contoh perangkat administrasi pembelajaran Kurikulum 2006 mata pelajaran Matematika kelas VII SMP semester 2.

Terima kasih untuk ibu Rita Apriani, S.Pd. atas kado tahun barunya, dan kami yakin pasti sangat bermanfaat bagi rekan-rekan guru MAtematika kelas VII di seluruh Indonesia.

By the way… kalau dirasakan bermanfaat silahkan saja disedot pada link-link berikut ini.
  1. Cover Matematika Kelas 7 Semester 2
  2. Jadwal Tatap Muka Matematika Kelas 7 Semester 2
  3. Kalender Pendidikan Semester 2
  4. Kalender Kegiatan Matematika Kelas 7 Semester 2
  5. Analisis KKM Matematika Kelas 7 Semester 2
  6. Pemetaan SK –KD Matematika Kelas 7 Semester 2
  7. Analisis Program Semester Matematika Kelas 7 Semester 2
  8. Program Semester Matematika Kelas 7 Semester 2
  9. Silabus Matematika Kelas 7 Semester 2
  10. RPP Berkarakter Matematika Kelas 7 Semester 2
Sebagian besar file-file tersebut diseting dengan ukuran kertas A4, ada beberapa yang disetting berukuran Legal. Untuk file yang berukuran Legal, waktu dicetak, bisa menggunakan fasilitas Print Scale.

Tentunya ini hanya sekedar contoh untuk bahan referensi saja, sebab pada hakekatnya administrasi pembelajaran yang terbaik adalah yang disusun oleh guru itu sendiri, karena guru itu sendiri yang paling paham akan kondisi di kelasnya.

2 komentar

Terima kasih atas bantuannya, karena telah memposting administrasi mtk kelas 7. Postingannya sangat membantu untuk orang yang baru mulai mengajar seperti saya :)

Aku hanya guru Go-Blog yang suka berbagi informasi demi kemajuan dunia pendidikan.