06 May 2014

ATASI FILE CORRUPT, P2TK DIKDAS LUNCURKAN BSD VERSI BARU

bsd berhasil Beberapa hari yang lalu pihak P2TK Dikdas menyatakan bahwa file-file BSD yang terkirim ke server P2TK banyak yang corrupt atau rusak. File yang corrupt ini tentu saja berpengaruh terhadap kevalidan data yang dipublish di Laporan Tunjangan DIkdas atau Info PTK. Dari data pengiriman BSD tanggal 1 – 4 Mei yang mulai diproses dan dipublish sejak 5 Mei 2014 banyak diantaranya yang semula valid menjadi tidak valid terutama pada status ijazah terakhir yang jadi merah.
Hanya saja pihak OPS tidak bisa mengetahui atau mendeteksi apakah file yang berhasil terkirim ke server P2TK baik atau corrupt, hanya sistem pada server P2TK yang bisa mendeteksi. “lagi dicariin cara biar ops tahu kirimannya bagus atau tidak” ungkap Bapak Nazarudin pada sebuah statusnya.

IJAZAH TERAKHIR MERAH

Pada awalnya pihak P2TK masih mentolerir ketidakvalidan Ijazah terakhir  dan tidak berpengaruh kepada penerbitan SKTP.
Ijazah Terakhir merah
Tanggal 6 Mei 2014 kembali Bp Nazarudin memperkuat  pernyataannya mengenai ketidakvalidan ijazah terakhir, seperti terungkap pada statusnya :”Bagi yang sedang risau dengan status pendidikan terakhir yang masih merah,...IJAZAH Terakhir tidak berpengaruh pada penerbitan SKTP,..Tapi kalau masih kurang puas dengan hasil dan ingin menyempurnakannya,..silahkan download dan install ulang aplikasi bsdnya,..itu terjadi karena efek file korupt,..pada pengiriman yang tidak sempurna,..”
Dengan kata lain kembali diluncurkan aplikasi BSD terbaru yang bisa mengatasi efek file corrupt yang menyebabkan data Ijazah Terakhir merah.
Adapun aplikasi BSD terbaru yang dimaksud dapat di download di sini.
Adapun panduan manualnya masih tetap sama, silahkan baca di nazarukompetan.blogspot.com. Agar masalah gagal membaca alamat server disarankan untuk melakukan Flush DNS terlebih dahulu sebelum menginstall BSD. 
“Dengan yang ini pengiriman riwayat pendidikan formal telah di perbaiki,..TAPI JIKA ANDA SUDAH NYAMAN DENGAN YANG LAMA JUGA TIDAK APA2,..untuk saat ini,.. JADI TIDAK PERLU DIKHAWATIRKAN<…” tegas Pak Nazarudin

2 komentar

Berarti ini beda dengan aplikasi yang di publish pada tanggal 1 Mei itu pak, Sebelumnya selamat datang kembali Al Maududy

Iya pak... bisa mengatasi LTD yang merah-merah seperti Ijazah terakhir dan bulan keaktifan

Aku hanya guru Go-Blog yang suka berbagi informasi demi kemajuan dunia pendidikan.