24 June 2014

SMP NEGERI 3 PRINGGABAYA AKAN TERIMA 7 ROMBEL PESERTA DIDIK BARU

Kegiatan Panitia PPDB SMPN 3 Pringgabaya 2014 Tahun Pelajaran 2014/2015 SMP Negeri 3 Pringgabaya merencanakan akan menerima 7 kelas Peserta Didik Baru. Jika 1 kelas berisi 36 orang siswa berarti jumlah peserta didik baru yang akan diterima sejumlah 252 orang. Hal ini dikemukakan oleh 

Kepala SMP Negeri 3 Pringgabaya Muhadis, S.Pd. ketika ditemui di ruang kerjanya Senin pagi, 23/06/2014. "Rencana penerimaan peserta didik baru sebanyak 7 kelas atau rombel itu disesuaikan dengan jumlah ruang kelas yang tersedia." demikian imbuhnya.

Jika tahun ini jumlah siswa yang akan diterima sebanyak 7 kelas berarti Tahun Pelajaran 2014/2015 akan memiliki 20 rombel, meningkat dari tahun lalu yang hanya 19 rombongan belajar. 

Menurut Muhadis saat ini memang jumlah ruang kelas  yang tersedia hanya 17 ruang, akan tetapi tahun anggaran 2014 SMP Negeri 3 Pringgabaya akan mendapat bantuan DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk pembangunan fasilitas Ruang Perpustakaan. Perpustakaan yang sudah ada kita rencanakan akan kita modifikasi menjadi sebuah ruang kelas.

Penambahan jumlah rombel dan implementasi kurikulum 2013 pada kelas 7 dan 8 tentu saja berpengaruh terhadap kebutuhan jumlah guru. "Saat ini kita kekurangan 2 orang guru Bahasa Indonesia" kata Abdul Kahar Muzakkir, seorang guru IPA yang juga menjadi Wakil Kepala Sekolah yang menangani urusan kurikulum.

"Kita belum bisa menentukan langkah yang akan kita tempuh dalam mengatasi kekurangan guru tersebut, kita menunggu kebijakan dari Dinas Dikpora Lombok Timur yang rencananya dalam waktu dekat akan mengadakan mutasi dalam rangka pemerataan guru. Jangan sampai kalau kita mengangkat tenaga honorer, tiba-tiba ada guru PNS yang mutasi masuk ke sini, kan kita bisa repot" tegas Muhadis.(aka)


Aku hanya guru Go-Blog yang suka berbagi informasi demi kemajuan dunia pendidikan.