03 November 2014

DOWNLOAD KISI-KISI SOAL UJIAN BERSAMA SMP LOMBOK TIMUR SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2014/2015

cover soal usb Seperti bisa setiap tahunnya MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Negeri/Swasta Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan kegiatan Ujian Semester Bersama (USB) yang dimulai sejak semester genap tahun pelajaran 2008 / 2009, dan terus dilanjutkan hingga saat ini.
Diharapkan penyelenggaraan pada Ujian Semester Bersama (USB) ini dapat memberikan gambaran terhadap kualitas pendidikan di wilayah Lombok Timur untuk jenjang SMP sehingga pada waktunya dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Wilayah Lombok TImur.
Untuk tahun ini terdapat 7 mata pelajaran pada masing-masing tingkatan yang soalnya disusun bersama oleh tim penyusun yang berasal dari sekolah-sekolah. Sementara itu penggandaan dan pengkoreksiannya dikoordinir oleh MKKS SMP Lotim dengan dana yang berasal dari urunan masing-masing sekolah peserta. Ketujuh mata pelajaran itu antara lain : Pendidikan Agama Islam, PPKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS. Sedangkan mata pelajaran lain baik penyusunan, penggandaannya dan koreksinya diserahkan kepada sekolah masing-masing.
Adapun jadwal pelaksanaan Ujian Semester Bersama (USB) ganjil tingkat SMP di Kabupaten Lombok Timur tahun pelajaran 2014/2015 adalah sebagai berikut :
Jadwal USB Ganjil 2014-2015 SMP Lombok Timur
Selanjutnya agar guru dan siswa lebih terarah dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian semester bersama tersebut, maka diberikan kisi-kisi soal yang bisa didownload pada link-link berikut ini :
KISI-KISI KELAS 7 :
  1. Pendidikan Agama Islam Kelas 7
  2. PPKn Kelas 7
  3. Bahasa Indonesia Kelas 7
  4. Bahasa Inggris kelas 7
  5. Matematika Kelas 7
  6. IPA Kelas 7
  7. IPS Kelas 7
KISI-KISI KELAS 8 :
  1. Pendidikan Agama Islam Kelas 8
  2. PPKn Kelas 8
  3. Bahasa Indonesia Kelas 8
  4. Bahasa Inggris kelas 8
  5. Matematika Kelas 8
  6. IPA Kelas 8
  7. IPS Kelas 8
KISI-KISI KELAS 9 :
  1. Pendidikan Agama Islam Kelas 9
  2. PPKn Kelas 9
  3. Bahasa Indonesia Kelas 9
  4. Bahasa Inggris kelas 9
  5. Matematika Kelas 9
  6. IPA Kelas 9
  7. IPS Kelas 9
Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Aku hanya guru Go-Blog yang suka berbagi informasi demi kemajuan dunia pendidikan.