24 March 2014

SOLUSI JIKA DATA PADA INFO PTK KEMBALI KE POSISI "EDIT DATA"


Ada yang baru di rekap pra SK, muncul keterangan lain selain JJM Tidak linear, yaitu NIP baru harus 18 digit dan NIP tidak sinkron dengan tanggal lahir yang mengakibatkan data kembali ke posisi edit data dari yang tadinya diusulkan.

Artinya sekarang data benar-benar mulai diperiksa dan diperhatikan kualitas, kesesuaian dan keajegannya, jadi periksa kembali secara teliti seluruh data yang kita isikan, seperti NIP, NUPTK, SK Tugas Tambahan, SK Pengangkatan dll yang kita isikan pada aplikasi dapodikdas kita.
 
Karena masih banyak saya lihat SK Pengangkatan diisi dengan SK CPNS padahal seharusnya SK PNS, bisa saja untuk sekarang data cek Lapor Tunjangannya valid, tapi kedepan siapa tahu kesalahan ini bisa jadi batu sandungan.

Atau masih banyak juga yang saya lihat SK Tugas Tambahan diisi dengan SK Mutasi, iya dulu bisa linear dan SK itu bisa diakui, tapi siapa tahu dengan semakin disempurnakannya aplikasi Tunjangan maka kesalahan-kesalahan ini akan terindikasi shg akan jadi indikator ketidakvalidan SKTP.
Sekarang keabsahan NIP yang jadi indikator ketidakvalidan SKTP, siapa tahu kedepan hal yang saya ungkap diatas pun akan pula jadi kenyataan.

Mari kita perbaiki data yang memang belum benar dan sesuai selagi masih ada waktu, sehingga kita tidak menjadi yang tersalahkan dan terkalahkan justru dimasa akhir pekerjaan yang melelahkan ini

Sumber : Nunu Nugraha

Aku hanya guru Go-Blog yang suka berbagi informasi demi kemajuan dunia pendidikan.