19 January 2014

SOLUSI JIKA RIWAYAT SINKRONISASI TIDAK TAMPIL DI PROGRESS PENGIRIMAN PADAHAL DATA SINKRON LAINNYA SUDAH TAMPIL




Kasus ini biasa terjadi karena aplikasinya sakit atau bisa juga karena database yang rusak.
Salah satu cara yang bisa dilakukan agar riwayat Sinkronisasi ini bisa tampil di data sekolah pada progress pengiriman dan ini sudah saya lakukan dan berhasil mengatasi masalah yang sama yang dialami teman sesama operator, adalah :
1. Lakukan backup manual data yang sekarang ada;
2. Uninstall aplikasi yg sekarang digunakan;
3. Instalkan installer 2.0.3 sampai selesai (jangan langsung install installer 2.0.5 karena nantinya 

    versi database masih akan terbaca sebagai versi database 2.30 sehingga aplikasi tdk bisa 
    dijalankan);
4. Lakukan registrasi dengan email dan password yang sama;
5. Instalkan patch 2.0.4;
6. Instalkan patch 2.0.5;
7. Restore data backup yang sudah kita simpan;
8. Lakukan sinkronisasi antara 2 s.d 3 kali sinkron dengan jarak sinkron minimal 1 jam antara 

     sinkron yang satu dengan sikron yang lainnya....

Catatan :
Ingat, lakukan langkah backup manual dan restore sesuai tahapan yang benar!!!



Sumber : Nunu Nugraha

Aku hanya guru Go-Blog yang suka berbagi informasi demi kemajuan dunia pendidikan.