01 July 2015

Undangan Pelatihan Kurikulum 2013 Bagi Guru Sasaran SMP, SMA/SMK Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah SMP Provinsi NTB


Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Nusa Tenggara Barat melalui suratnya bernomor 670 /J35.4/LL/2015 tertanggal 1 Juli 2015 menginformasikan bahhwa akan mengadakan Pelatihan Kurikulum 2013 bagi guru sasaran SMP, SMA/SMK, Kepala Sekolah SMP, dan Pengawas Sekolah SMP. 

Pelatihan Kurikulum 2013 tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 8 Juli 2015. Kegiatan akan berlangsung di 7 tempat diantaranya Hotel Arum Jaya Mataram, balai Pelatihan Pertanian Narmada, Wisma Nusantara Mataram, LPMP NTB, PHI Narmada, Gedung Al-Ihsan (Barat Bandara Lama), dan Hotel Triguna Mataram  (depan Pool Lombok Taxi). 

Adapun jadwal pelaksanaannya adalah sebagai berikut :

 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan berkenaan dengan pelaksanan kegiatan tersebut adalah :
  1. Peserta Pelatihan Kurikulum 2013 bagi Guru SMP, SMA/SMK, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah adalah sasaran yang belum pernah mengikuti pelatihan Kurikulum 2013 dan terdaftar dalam aplikasi verval Kurikulum 2013.
  2. Jika ada peserta dalam daftar terlampir sudah pernah mengikuti pelatihan Kurikulum 2013 tahun 2013 dan tahun 2014 maka peserta tersebut harus diganti dengan guru yang belum pernah mengikuti pelatihan Kurikulum 2013. Guru pengganti harus memiliki NUPTK atau Peg ID.
  3. Jika masih ada guru yang belum mengikuti pelatihan dan tidak ada dalam daftar panggilan, maka guru tersebut boleh didaftarkan untuk mengikuti pelatihan
  4. Khusus untuk peserta Kepala Sekolah SMP dan Pengawas Sekolah SMP, peserta tidak boleh diganti atau diwakilkan karena pelatihannya berkelanjutan. Panitia akan menolak dan tidak akan memproses administrasi peserta pengganti bagi Kepala Sekolah SMP dan Pengawas Sekolah SMP.
  5. Peserta wajib mengikuti pretest sesuai jadwal karena merupakan bagian dari penilaian
  6. Peserta wajib mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir
  7. Peserta diharapkan hadir tepat waktu karena jadwal kegiatan yang sangat padat
  8. Selama kegiatan berlangsung, peserta akan dinilai oleh narasumber dan panitia. Penilaian meliputi penilaian sikap, penilaian keterampilan, dan penilaian pengetahuan
  9. Kelengkapan yang dibawa peserta :
    1. Surat tugas yang ditandatangani pejabat yang berwenang
    2. SPPD yang ditandatangani pejabat yang berwenang
    3. Laptop
  10. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak person 081933127727 (Musmuliadi).
Silahkan bagi bapak/ibu guru mengecek apakah terpanggil menjadi peserta Pelatihan tersebut. Download dokumennya berikut ini :
  1. Surat Undangan Pelatihan Kurikulum 2013 Bagi Guru Sasaran SMP, SMA/SMKKepala Sekolah SMP dan Pengawas Sekolah SMP 
  2. Daftar Peserta Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah
  3. Daftar Peserta SMA
  4. Daftar Peserta SMP
  5. SPPD
Sumber : Bidang PMPTK Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Timur

Aku hanya guru Go-Blog yang suka berbagi informasi demi kemajuan dunia pendidikan.