25 February 2015

DOWNLOAD SOAL PENGAYAAN UJIAN NASIONAL IPA-SMP TAHUN PELAJARAN 2014/2015

buku-pengayaan-UN-2015-mapel-IPA-SMP Jika melihat jadwal Ujian Nasional yang telah resmi  dikeluarkan oleh Kemdikbud, maka pelaksanaannya sudah diambang pintu. Meskipun kebijakan Kemdikbud yang baru mengatakan bahwa Ujian Nasional tidak lagi sebagai penentu kelulusan siswa, bukan berarti siswa bisa dengan santai tanpa persiapan apa-apa.

Semangat belajar tidak boleh kendor, sebab nilai hasil ujian nasional kemungkinan besar akan digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Para siswa tentunya ingin dan berharap besar bisa melanjutkan pendidikannya pada lembaga pendidikan yang “bagus”. Untuk itu persiapan menghadapi ujian nasional dengan belajar keras mutlak diperlukan.

contoh-soal-IPA-Fisika-SMP Untuk membantu para siswa dalam rangka persiapan Ujian Nasional tersebut Direktorat PSMP Kemdikbud menerbitkan buku “Pengayaan UN tahun pelajaran 2014/2015 SMP”. Buku ini terdiri dari kisi-kisi dan 3 paket soal yang dilengkapi dengan pembahasannya.

Disamping bermanfaat bagi siswa sebagai panduan untuk belajar, buku ini juga berguna untuk guru sebagai referensi di dalam membimbing siswanya baik dalam tatap muka sehari-hari maupun pada kegiatan les pemantapan yang saat ini sebagian besar sekolah melaksanakannya.

Berikut ini kami sajikan, buku "Pengayaan UN tahun pelajaran 2014/2015” khusus mata pelajaran IPA jenjang SMP, yang dapat didownload pada link-link berikut ini :

Semoga bermanfaat…

2 komentar

Aku hanya guru Go-Blog yang suka berbagi informasi demi kemajuan dunia pendidikan.