25 December 2014

DOWNLOAD ADMINISTRASI PEMBELAJARAN IPA KELAS IX SEMESTER 2

Sekolah anda termasuk katagori yang harus balik ke KTSP (Kurikulum 2006) lagi ya… Berarti kita sama dong. Wah.. berarti mesti bongkar-bongkar lagi arsip lama. Bagi yang sudah terhapus bahkan mesti melakukan recovery data.

Kebetulan saya ngajarnya IPA di kelas 9. Bongkar-bongkar arsip ternyata masih ada tersimpan di google drive arsip administrasi pembelajaran tahun 2012/2013. Sekedar ingin berbagi kepada rekan-rekan sesama guru IPA, siapa tahu masih ada yang membutuhkannya.

Memang sih sebagian merupakan hasil copas dari file-file yang banyak beredar di internet terutama Silabus dan RPP nya, karena saya juga menyadari menyusun silabus dan RPP itu bukan pekerjaan gampang yang bisa tersusun dalam waktu yang singkat. Akan tetapi agar kita tidak terbiasa menjadi plagiator, maka kita harus bisa menyesuaikan isinya dengan kondisi di tempat kita mengajar.

Administrasi pembelajaran yang bagus sebenarnya adalah yang disusun oleh guru itu sendiri, bagaimanapun bentuknya asalkan sesuai dengan rambu-rambu yang telah ditetapkan. Akan tetapi mengingat waktu yang hanya tersisa kurang dari 2 minggu, kita harus siap berdiri di depan kelas dengan kurikulum 2006 maka berikut ini saya coba bagikan contoh administrasi pembelajaran IPA kelas 9 semester 2 sebagai referensi saja.

Langsung saja disedot…. semoga bisa bermanfaat…

  1. Jadwal tatap muka
  2. Analisis KKM
  3. Pemetaan SK dan KD
  4. Analisis Program Semester
  5. Program semester
  6. Silabus
  7. RPP

Biar enak dipakai, semua jenis perangkat itu dijilid dan dikemas rapi. DIbuatkan cover yang cantik, didesain dengan program grafis kemudian diprint dengan kertas yang bagus, pasti sip deh. Saya sendiri mendesain covernya pakai program adobe photosop, diprint warna menggunakan kertas glory. Dijilid persis buku paket, tanpa lakban.

Nih contoh cover hasil desain sendiri, ada foto keluarganya lagi. Jadi seneng kita memakainya.

Contoh-cover-administrasi-pembelajaran-IPA-kelas-IX-semester-2

1 komentar:

Mantap pak...!!!
Ada gak untuk Mapel Bahasa Inggris kelas IX ?

Aku hanya guru Go-Blog yang suka berbagi informasi demi kemajuan dunia pendidikan.