17 September 2014

TRAFFIC DIARAHKAN SATU ARAH… PROSES SINKRONISASI DAPODIKDAS BERJALAN LANCAR

Proses Sync Kembali Lancar Rabu, 17 September 2014, baru bangun tidur siang, mencoba cari info lewat status facebook ternyata katanya traffic sync lumayan lancar. Kebetulan setelah cek info PTK ada beberapa kekeliruan yang ketemu meskipun itu tidak terlalu prinsip untuk penerbitan SKTP. Akhirnya mencoba untuk sync dengan penuh harapan semoga berhasil terkirim, dan Alhamdulillah akhirnya terkirim juga.
Sedikit bertanya-tanya kok bisa lancar padahal sedang makin mendekati hari “H” seperti orang mudik lebaran biasanya tingkat kepadatan mendekati puncaknya.

Selidik punya selidik, ketemu dengan penjelasan Bp. Jaya Nagara bahwa saat ini trafik sync sedang diarahkan satu jalur saja biar lancar yaitu dari lokal ke server saja. Sedangkan pengiriman balik data dari server ke lokal untuk sementara dihentikan. Lebih jauh dijelaskan oleh mas Yulian Cahyo Hadi Saputro bahwa rekayasa arus ini diambil untuk kenyamanan semua, jadi jangan bertanya kenapa tidak ada data masuk ke lokal.

Langkah tepat diambil para pengelola dapodikdas 2014 semoga membuat para OPS bisa sedikit lega dan terlepas dari kegalauan. Bagaimana tidak galau, deadline tanggal 20 September 2014 untuk pengambilan data sebagai dasar pengambilan kebijakan terkait dana BOS 2015 dan kurang lebih triwulan IV tahun 2014 cukup menghantui OPS.

Untuk itu kesempatan kali ini silahkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh rekan-rekan OPS terutama yang belum pernah sync sama sekali untuk mengirimkan data ke server dapodik. Ingat satu hari diberikan kesempatan sync maksimal 5 kali, untuk memberi kesempatan bagi yang lain terutama yang belum pernah sync.

Salam satu data berkualitas

Aku hanya guru Go-Blog yang suka berbagi informasi demi kemajuan dunia pendidikan.